menanti fatamorgana


Penantian! bagi setiap orang penantian justru berbeda-beda definisinya. Terkadang penantian justru membuat luka dan terkadang pula penantian itu yang ditunggu sebagai wujud keberhasilan. Menanti adalah hal yang paling tidak pasti. Banyak dari mereka yang rapuh dan tumbang dalam kesia-siaan  karena penantian fatamorgana. 

Hidupku dipenuhi dengan berbagai penantian. Aku menantikan kapan aku kaya, aku menantikan kapan aku mati, aku menantikan kapan orang yang aku cintai membersamai hingga  akhir. Tidak ada kata yang pasti untuk mendeskripsikan kapan penantian itu usai hingga ia benar-benar terjadi. 

Didunia ini banyak hal yang tidak bisa kamu kontrol, salah satunya adalah menantikan sesuatu yang belum terjadi. Aku bahkan mengatakan pada diriku, kenapa kamu begitu egois dalam penantian?. Terkadang itu tidak bisa ditolak, terus berkecamuk dalam fikiran.

Aku terus melawan bisikan-bisikan penantian yang tidak pasti dalam fikiran, tapi angan-angan itu terus mengusik fikiran hingga mencoba menusuk kedalam hatiku, dan disaat itu aku katakan pada angan-angan "kamu bisa merusak fikiranku tapi kamu takkan bisa masuk dalam hati dan jiwaku, mulai hari ini aku pasrahkan hidupku pada keadaan yang akan terjadi" hingga aku bebas dari sikap penantian yang tidak pasti. Aku katakan pada diriku "aku akan jadi manusia merdeka tanpamu". kalian tentu juga memiliki penantian dalam diri masing-masing ntah menanti kapan dapat kerja, kapan nikah, kapan kaya dan lain-lain. Aku ingin menyampaikan satu hal pada kalian yang membaca tulisan ini, tetaplah teguh pada taqdir Tuhan, setelah kalian usahakan apa yang kalian inginkan maka pasrahkan semuanya karena itu bukan dalam kontrol dirimu melaikan Tuhan yang mengatur segalanya. 

Comments

Popular Posts