uang uang, Tenang!


Malam nisfu syakban adalah malam dimana banyak hal menakjubkan terjadi, malam ini adalah nisfu syakban pada tahun 2023. Bulan purnama terlihat indah terpampang didinding langit, cahaya menerangi semuanya, sungguh indah apalagi disaksikan diatas bukit. 

Berapa banyak hal yang telah aku lalui didunia ini, tapi aku tetap masih mencari siapa diriku? Pertanyaan tersebut tak akan ada jawabannya karena manusia takkan pernah mencapai pada hakikat hidup kecuali atas kehendak Tuhan. Oleh karena itu setiap saat aku terus menerus mencari jati diriku, karena dengan usaha seperti itu membuatku terus penasaran akan pengetahuan baru yang akan aku temui di masa depan. Banyak hal yang belum aku ketahui didunia ini. 

Setiap hari aku berterimakasih pada diriku karena masih terus konsisten dalam pencarian siapa diriku?, terkadang aku berfikir kenapa banyak hal dalam kehidupan ini ada yang datang dan pergi, tapi anehnya kita tetap mencintai sesuatu yang tidak abadi. Suatu saat aku akan menemukan kemana aku akan berakhir, dan disitulah akhir dari segalanya kedamaian. 

Hari ini aku belajar dari seorang pria, dia bilang "kau akan temukan apa yang kau cari, tapi kau takkan pernah bisa memilikinya selamanya". Sekejap aku berfikir apa yang dia katakan sambil mencerna begitu dalam makna dari perkataannya itu. Aku langsung mengkaitkannya dengan uang, aku bisa menemukan uang dengan usaha tapi uang itu takkan selamanya menjadi milikku, kalo bukan dia yang meninggalkanku maka akulah yang akan meninggalkannya suatu saat. 

Terkadang manusia mencari uang jungkir balik dan rela melakukan apapun demi mendapatkan uang. Tapi mereka tidak sadar bahwa uang itu akan membuat dia abadi dalam keangkuhan dan ketamakan. Carilah uang secukupnya dengan cara yang benar dan baik, Karena apa? Karena uang itu tidak abadi, suatu saat dia pasti akan meninggalkan kita. 

Aku faham sekarang kenapa mulai sekarang aku stress ketika tidak memiliki uang yang banyak, itu disebabkan karena dalam diriku masih ada rasa tamak terhadap uang. 
Ohhh Tuhan! Kapankah aku merdeka dari barang yang selalu diinginkan oleh manusia ini?. 

Hidupku serba sederhana dalam keuangan, aku harap sikap Ketamakanku terhadap uang bisa sedikit dikendalikan dan bahkan hilang, tapi memang agak berat kecuali orang" yang selalu melatih syukur. 


Comments

Popular Posts