semua kejadian akan berlalu


July 2023, kaki kananku terasa seperti sudah tua diumur yang muda ini, aku selalu mengeluh dengan keadaanku yg sekarang, karena kurangnya penerimaan dalam hati ini. Letak kekayaan yg sebenarnya bukan materi tapi kaya yang sesungguhnya adalah kelapangan hati dalam menerima setiap keadaan. 

Sampai saat ini aku telah berjumpa dengan berbagai macam manusia dan mereka memiliki karakter yang berbeda-beda. Sore itu aku berjumpa dengan seorang pria yg kehilangan arah dalam kehidupan ini, pria malang ini menceritakan bagaimana dirinya mencintai seorang wanita yang sangat berlebihan sampai akhrinya ia dikhianati dan ditinggalkan oleh wanitanya, lalu aku mendekati pria malang ini dan berbisik padanya "semuanya akan berlalu dan kamu juga akan mendapatkan seseorang yg mencintaimu tulus tanpa kalkulasi".

Pria itu menoleh padaku lalu mengucapkan terimakasih dan ia juga memberikan aku sebuah nasehat yang membuat diriku tertegun, ia berkata " Jangan pernah kau meninggalkan seorang wanita yang mencintaimu melebihi dirinya sendiri". Pesan ini sangat menyentuh, namun aku berfikir bagaimana ada perempuan yang seperti itu didunia ini. Karena kebanyakan para wanita sangat hedon dan cinta pada materi juga mencintai dirinya sendiri. 

Lalu aku kembali ke rumah dan sambil merenungi pesan pria itu di taman kota tadi. Apa yang ia sampaikan memang sangat benar. tapi seharusnya jika kita ingin mencintai wanita maka berikan mereka kepercayaan dan bila mereka menghianatiya maka kau termasuk orang-orang yang baik, karena kau selalu berada pada posisi memberi bukan hanya menerima kepercayaan. 

Sebenarnya cinta yang abadi adalah cinta segitiga ketika hubungan itu melibatkan kau, Tuhan dan dia, cinta seperti itu akan kekal abadi karena ia dikekalkan oleh Tuhan pemilik cinta sejati. 


10 July 2023



Comments

Popular Posts